Prosedur Installasi Flow Meter Electromagnetic

Installasi Electromagnetic Flow Meter

Pada saat melakukan pemasangan Flow meter electromagnetic ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Dimana Prosedur installasi flow meter ini harus memperhatikan persyaratan dan langkah-langkah installasi agar supaya tujuan dari pemasangan flow meter electromagnetic ini dapat tercepai. Yang perlu diperhatikan adalah lokasi pemasangan flow meter karena untuk lokasi indor dan installasi pada lokasi out door perlu penyesuaian. Begitu juga posisi pemasangan flow meter electromagnetic terhadap ketinggian, dimana jika flow meter electromagnetic dipasang pada pipa dengan ketinggian 3 meter atau lebih tentunya berbeda dengan flow meter electromagnetic yang dipasang pada posisi dibawah tanah atau di selokan.

Untuk magnetic flow meter sendiri cara installasinya ada 2 yaitu installasi magnetic flow meterdengan cara memotong pipa, yang sering di sebut dengan in line magnetic flow meter dan cara instalasi flowmeter magnetic dengan cara melubangi pipa yang sering di sebut dengan insertion magnetic flow meter. Dimana untuk jenis flow meter magnetic insertion sebaiknya di gunakan untuk diameter pipa yang besar, karena akan bisa mereduksi biaya investasi maupun biaya instalasi dan harga flowmeter jatuhnya lebih murah.

Untuk harga flowmeter magnetic biasanya di tentukan oleh kondisi instalasi untuk ukuran pipa yang besar sebaiknya menggunakan jenis insertion magnetic flow meter karena harga flow meter jenis ini akan jauh lebih murah jika dibandingkan dengan jenis in line magnetic flow meter. Begitu juga biaya instalasinya. Namun akan berpengaruh pada akurasi jadi jika memang akurasi masih agak longgar dan di bolehkan diatas 0.5% insertion magnetic flow meter merupakan pilihan yang tepat pada aplikasi diameter pipa besar diatas 14″ karena harga flow meter jenis ini bisa dianggap lebih hemat..

Mengingat harga flow meter magnetic yang tidak murah sebaiknya saat melakukan installasi mengikuti langkah langkah yang di syaratkan oleh pabrikan. Ada beberapa langkah-langkah dasar saat melakukan installasi magnetic flow meter yang mungkin bisa digunakan sebagai acuan dasar dan untuk langkah installasi lanjutan electromagnetic flow meter serta setting bisa di perhatikan pada petunjuk di manual installasi, yang terdapat pada manual operasional flow meter electromagnetic yang diterbitkan oleh manufacture .

Related Posts

See All
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Contact Us

Jln Satria Raya IV No. 7 BSK Kalimalang Bekasi 17144

Telp  081282084779

Email sales@wmablog.com

Blog :  www.wmablog.com | www.rudywinoto.com

We Accept

© 2018 by wiratama-ma.com

  • LinkedIn - Grey Circle
  • White Twitter Icon
  • White Facebook Icon
  • White Google+ Icon
  • White Instagram Icon
This site was designed with the
.com
website builder. Create your website today.
Start Now