Aset Yang Terlantar


Dari banyak cerita yang didengar dari pengalaman orang yang telah menjalani membuka usaha, dimana endingnya pasti yang berbuah segar dan besar, namun yang berbuah tidak besar alias busuk bahkan pohonnyapun layu yang akhirnya tumbang alias mati tidak pernah ada khabar beritanya.

Dari semua pengalaman para pelaku tentunya dapat di urai dan didisimpulkan yang kemudian direncanakan untuk diri kita, jika kita ingin benar2 dan serius serta bertekad ingin punya usaha mandiri walaupun kita masih bekerja dengan istilah hidup di dua impian ( impian jadi direktur di tempat kerja dan impian jadi preskom di warung yang akan dijalankan).

Untuk menjadi preskom didunia usaha yangg akan dirintis, harus disadari dan di persiapakn mental yang lebih agar kita selalu optimis dalam menjalankannya. Ketika kita telah bersusah payah menjadi karyawan dan dengan penghematan yang dilakukan kita dengan tak sadar mempunyai aset yang mati, diam dan tidak bermanfaat seperti tabungan, rumah, mobil dan lainnya.

Jadi jika anda punya asset (jika dirupiahkan) 200 jt ( nilai rumah, mobil, tanah, tabungan) dari th 2005 . apakah tahun 2009 ini udah menjadi 1.200jt?? atau minimal menjadi 600 jt???

Related Posts

See All
Recent Posts