Stainless Steel flow Meter

March 16, 2018

Food Grade Flow Meter
Sanitary Type Flow Meter

 

Stainless Steel flow Meter merupakan flow meter yang bahan materialnya terbuat dari satainless steel baik itu SUS304 maupun SUS316. Flow meter dengan bahan stainless steel dapat di gunakan pada semua jenis flow meter baik itu jenis orrifice flow meter, ultrasonic flow meter, magnetic flow meter, turbine flowmeter. coriolis mass flowmeter, variable area flow meter dan lainya.

Flow meter stainless stel biasanya diaplikasikan di jenis fluida yang mempunyai sifat korosif atau tuntutan kwalitas terhadap clas food grade seperti pada bahan makanan dan minuman.  Sedangkan sitem koneksinya juga semua lengkap dari jenis flange, wafer, atau ulir hingga jenis insertion.

Namun ada juga flow meter yang sensronya memang harus menggunakan minimal material stainless steel seperti jenis flow meter thermal mass, Oriffice

 

flow meter serta coriolis mass flow meter atau jenis lainya. 

Dikarenakan jenis flow meter dengan menggunakan bahan stainless steel ini cukup mahal sebaiknya pastikan dulu kegunaan, tujuan pemasangan flow meter dengan karakteristik dari jenis fluida yang akan diukur. Namun demikian jika syarat dari pemasangan flow meter yang ada kaitanya dengan akurasi tidak terlalu ketat guna mereduksi biaya investasi serta biaya insatallasi bisa juga digunakan jenis flow meter clamp on.

 

Jenis flow meter clamp on ini bisa juga digunakan, karena cara instalasi ultrasonic sensor  tidak bersentuhan langsung dengan cairan  melainkan dengan cara menempelkan sensor ultrasonic di permukaan luar pipa yang kemudian di clamp. Biasanya jenis ultrasonic clamp on ini bisa digunakan untuk segala jenis material termasuk material stainless steel.

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Please reload

Recent Posts

April 30, 2018

April 25, 2018

Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags