Industrial Electrical Connector

Posted by Rudy Wiratama in article, circular connector, coaxial connector, Connector Nanaboshi, connector sibas, harting, heavy duty connector, industrial connector, sibas connector

Connector

Electrical Connector

Industrial Connector

Cable connector

Cable Connector yang sering disebut dengan socket, colokan listrik, stop contact, electrical connector atau Connector electric adalah sebuah alat konduktif untuk menggabungkan sirkuit electric bersama-sama. sambungan tersebut mungkin bersifat sementara, seperti untuk peralatan portabel, atau mungkin memerlukan alat untuk perakitan dan pemutusan, baik untuk aliran listrik permanan antar dua perangkat dengan menggunakan kabel listrik. Ada banyak jenis elctrical connector yang digunakan dibanyak jenis industri manufacture,industri otomatisasi, industri transportasi, industri kesehatan, industri komputerisasi ataupun industri telekomunikasi yang mampu digunakan untuk mengirim dan menerima data.

Jenis dan model connector yang banyak di gunakan di dunia industri adalah heavy duty connector baik yang berbentuk circular maupun rectangular. Brand yang paling banyak di pakai adalah Connector Harting karena harting connector mempunyai variant yang cukup luas baik dari segi type dan aplikasinya. Untuk Brand Dari jepang yang banyak sekali digunakan di dunai industri adalah dari Nanaboshi dan connector Hirose namun ada juga dari JAE connector.

Connector ini dari segi pemakaian kapasitas tegangan ada yang dari tegangan DC dan AC dengan tegangan rendah hingga high volt 3300 volt begitu juga amperenya ada yang hngga 500 ampere. Sedangkan jumlah contact ( pin ) dari connector ada yang hingga 128 contact.

Mengenai aplikasi ada yang indoor dan out door hingga explosion prrof connector dan water proof connector hingga 40 KPa.

Type connector dari brand japan seperti Nanaboshi connector antara lain : NCS, NJW, NWPC, NET, NEW, NR, NRW, NET, NMI, NHVC dan lainnya. Bentuk dari Connector nanaboshi seluruhnya adalah circular connector. Nanaboshi Connector pada dasrnya terdiri dari Plug connector dan receptacle Connector dengan aplikasi installasi dimana receptacle connector selalu dipasang pada panel/mesin. Bahkan untuk aplikasi khusus ada juga connector explosion proof dari sibas connector.

Sedangkan untuk Harting Connector yang sering ditemui di dunia industri di Indonesia meliputi Industrial connector terdapat beberapa jenis connector yaitu : Han A, Han Kit, Han E, Han D, Han Hsb, Han K, Han Q, Han Termocouple dan lainnya dimana bentuk dari connector harting ini adalah rectangular connector. Jens Connector Harting ini terdapat beberapa bagian yaitu insert male, insert female, housing dan hood. Untuk Housing connector harting ada beberapa design dengan posisi cable hole di samping ( side entry ) dan top entry. Sedangkan untuk type hood juga terdapat dua jenis design mounting yaitu type surface mounting dan bulkhead mounting tergantung pada aplikasi dan untuk aplikasi connector di panel mesin sering dipakai type bulkhead mounting

Connector Nanaboshi

WIRATAMA MITRA ABADI 23.21 CIRCULAR CONNECTOR, conector, connector, Connector Nanaboshi, heavy duty connector, nanaboshi connector, socket, water proof connector,

Connector Nanaboshi diklasifikasikan dalam dua catagory yaitu type S dan type G. Nanaboshi Connector hanya mempunyai konstruksi berbentuk bulat yang sering disebut dengan istilah cingular connector. Ada dua bagian utama pada connector nanaboshi yaitu plug and receptacle dan sering juga di lapangan disebut dengan istilah socket electric atau socket listrik.

Sedangkan untuk contact ada male contact dan female contact sementara contact tersebut di asembly dalam insulator yang disebut dengan insert yang juga ada dua type yaitu socket insert dan pin insert..

Connector nanboshi cukup banyak sekali variant nya berikut ini karakteristik tentang connector nanaboshi :

  • Jumlah Contact / pin : tersedia dari 1 contact hingga 40 contact

  • Rating of ampere : tersedia dari 5 Ampere hingga 500 ampere

  • Rating of voltage : tersedia dari 125 volt hingga 660 volt

  • Matrial untuk shell / body : zinc alloy, Syntetic resin , alumunium alloy, Brass die casting.

  • Matrial insulator : Syntetic resin, , epoxy resin,

  • Matrial contact : cooper alloy dengan finishing nickel plating, silver plating atau gold plating

  • Finishing shell / body : crape chrome plating, blacken ( black chemical plating ), chrome plating.

Nanaboshi Connector

Model / series dari Connector Nanaboshi untuk info lebih lanjut silahkan di click / download :

  1. NET Nanaboshi connector

  2. NEW Nanaboshi Connector

  3. NJC Nanaboshi Connector

  4. NR Nanaboshi Connector

  5. NJW Connector Nanaboshi

  6. NRW Nanaboshi Connector

  7. NCS Connector Nanaboshi

  8. NWPC Nanaboshi Connector

  9. NT Connector Nanaboshi

  10. NHVC Connector Nanaboshi

  11. NMI Connector Nanaboshi

  12. R Series Connector Nanaboshi

  13. Coaxial Connector Nanaboshi

Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Contact Us

Jln Satria Raya IV No. 7 BSK Kalimalang Bekasi 17144

Telp  081282084779

Email sales@wmablog.com

Blog :  www.wmablog.com | www.rudywinoto.com

We Accept

© 2018 by wiratama-ma.com

  • LinkedIn - Grey Circle
  • White Twitter Icon
  • White Facebook Icon
  • White Google+ Icon
  • White Instagram Icon
This site was designed with the
.com
website builder. Create your website today.
Start Now